[Real Review] Ternyata Operasi Mata itu Nggak Sesakit yang Dibayangkan

인도네시아_원진우_수술전

Halo^^ Aku mau share pengalaman aku operasi mata di Grand Plastic Surgery.

Pertama aku konsultasi dulu di lantai 14 dengan beauty consultant dan juga dokter kepalanya. Semua dinding itu penuh dengan foto dokter kepala bersama artis-artis Korea dari yang terkenal banget sampai yang aku sendiri sebagai orang Korea itu nggak kenal.


Sebelum bertemu dengan dokter kepala, aku bertemu dengan beauty consultant terlebih dahulu. Dia yang bertugas untuk dengerin unek-unek ku sebelum bertemu dengan dokter. Unek-unek tuh maksudnya kayak “Aku mau ini karena bla-bla.. Dari dulu aku itu seperti ini, jadinya bla-bla..”

Nah setelah itu dokter kepala datang dan memberikan solusi dari permasalahan yang sudah aku curhatin tadi dengan cara memberikan rekomendasi teknik dan jenis operasi apa yang paling pas untuk aku. Dan akhirnya dari hasil konsultasi aku memutuskan untuk mendapatkan operasi membuat lipatan mata baru serta buka sudut depan dan belakang mataku. Aku juga baru tahu tuh apa yang namaya lipatan mongol dan lain-lain..

인도네시아_원진우_수술전후

Saat operasi itu dibius tidur dulu supaya aku tidur sekitar 10menit. Saat aku tidur itu mataku dibius lokal sama dokter supaya saat aku bangun, aku udah nggak ngerasain apa-apa lagi.

Waktu operasi aku memang ngerasa ada benang yang lalu lalang di mataku, tapi jujur aku nggak ngerasa sakit. Kalo diibaratkan itu kayak lagi dicubit. Aku ngerasa ada yang nyentuh kulit ku tapi aku nggak ngerasa sakit sama sekali.

Dokter bilang kalau sakit itu harus bilang sama dia supaya dia bisa tambah dosis biusnya.. Tapi aku sih nggak bilang apa-apa soalnya ya nggak sakiit.

Setelah operasi aku ke ruang pemulihan. Nah lama-lama baru deh kerasa sakit, soalnya efek biusnya udah mulai hilang. Tapi karena suster kasih ice pack untuk kompres mataku, jadi lebih mendingan deh sakitnya.

beberapa bulan setelah operasi, mataku sudah mulai hilang bengkaknya, mataku jadi lebih panjang dan manis ya^^. Lipatan mongol di sudut depan mataku juga udah nggak ada. Lipatan mataku juga terlihat lebih jelas.

Terimakasih Grand plastic surgery untuk operasi matanya^^

인도네시아_원진우_수술전후2

Leave a Reply

