[Real Review] Merawat Mulut Setelah Two Jaw Surgery

Halo, nama saya Kim.

Kalau pembaca sekalian lihat foto saya ini pasti kalian sudah tau kalau masalah wajah saya itu ada di dagu atau rahang kan?^^

Betul sekali, rahang bawah saya maju, itu membuat wajah saya kelihatan sangat panjang dan nggak menarik banget kalau sedang bicara karena gigi bawah saya terlihat maju sekali ke depan.

인도네시아-김태연-수술전셀카-3

Saya ke Grand Plastic Surgery pertama karena rumah sakitnya besar. Kedua karena saya juga punya teman yang pernah operasi di sana. Ketiga karena saya sudah pernah baca ada dokter two jaw surgery yang bagus namanya dokter Kim Ji Hong^^

Benar saja, saat konsultasi dokter sarankan untuk operasi two jaw dan mereka langsung rekomendasikan dokter Kim Ji Hong, HOREEE!^^ hahahahaha.

Saya nggak ragu lagi untuk operasi soalnya beliau sudah benar-benar ahli. Duuhhh tapi memang deg degan banget sih sewaktu operasi, namanya juga operasi besar.

인도네시아-김태연-수술후-3일

 

Nah ini dia bagian yang paling penting! setelah operasi two jaw itu saya harus mengikuti aturan makan yang dikasih tahu sama dokter dan suster. Karena ini adalah operasi yang paling besar diantara operasi pembentukan wajah lainnya maka aturannya juga semakin ketat!

  1. Memakan makanan yang lebih encer dari bubur selama minggu pertama

  2. Setelah itu baru boleh memakan makanan dengan tekstur bubur sampai minggu ke-4

  3. Selesai dari minggu ke-4  sudah boleh makan nasi tapi masih tidak boleh makan makanan yang pedas keras dan panas sampai sampai bulan ke-2

Menjaga kebersihan mulut itu penting! saya sampai beli alat pembersih mulut dan gigi seperti foto yang saya tunjukan di atas^^ 

Tapi kalo nggak beli juga nggak apa-apa kok, asal tetap rajin kumur-kumur dengan cairan pembersih mulut dan sikat gigi dengan sikat gigi untuk bayi^^


 

“Akhirnya perjuangan saya terbayar juga^^ kalau lihat hasilnya kayak gini sih saya nggak pernah menyesal pernah susah makan dan susah bicara seperti dulu. Dan saya beruntung sekali pernah ketemu sama yang namanya dokter Kim^^”

인도네시아-김태연-셀카전후-1인도네시아-김태연-셀카전후-2

Terimakasih dokter, terimakasih semua staff yang ada di Grand Plastic Surgery yang telah membantu saya sampai saya jadi cantik seperti ini^^.

Leave a Reply

