Kebiasaan menopang dagu bisa menjadi penyebab anda memiliki dagu menonjol!

Menopang dagu ketika Anda menonton televisi, ketika anda berada di depan meja bisa mengakibatkan anda memiliki dagu menonjol?

01Apakah benar dengan menopang dagu bisa membuat anda memiliki dagu menonjol?

Aku memiliki kebiasaan menopang dagu secara tidak sadar ketika sedang menonton televisi atau sedang duduk di depan meja. Walaupun sering mendengar orang di sekitar berkata bahwa hal tersebut bisa mengakibatkan dagu yang menonjol, namun lagi-lagi tanpa disadari aku kembali menopang daguku. Memangnya benar ya kalau kebanyakan menopang dagu bisa membuat dagu menonjol atau malah membuat anda menjadi tak berdagu? “Ya, benar”. GRAND Bedah Plastik akan membantu anda menjelaskannya lebih jauh.

01Dalam masa pertumbuhan, lekukan wajah anda juga turut membesar

Masa pertumbuhan bukan hanya membuat tubuh anda yang bertambah tinggi, tetapi juga membuat wajah anda menjadi lebih terbentuk. Oleh karena dalam masa pertumbuhan ini jangan sampai anda memiliki kebiasaan yang tidak benar, seperti menopang dagu, karena hal ini bisa membuat bentuk wajah anda berubah.

Sebelum operasi pembentukkan wajah di GRAND
Sebelum operasi pembentukkan wajah di GRAND

Sewaktu muda, bila anda memiliki kebiasaan seperti menopang dagu, tidur dengan ditopang oleh tangan anda, mengunyah makanan hanya di sebelah bagian mulut anda dapat membuat anda memiliki bentuk wajah yang tidak seimbang. Dan, aku juga sebenarnya memiliki kebiasaan mengunyah makanan hanya di sebelah saja ketika aku muda dulu, ditambah lagi kebiasaan menopang daguku, sehingga membuat wajahku terlihat asimetris seperti sekarang ini dan benar-benar membuat hidupku terasa sengsara. Selain itu juga membuat sendi rahangku menjadi agak bermasalah.

Berapa lama periode masa pertumbuhan rahang anda?

03Masa pertumbuhan untuk rahang bawah dan atas memiliki periode yang berbeda. Rahang atas akan terus bertumbuh sampai anda berusia 10 tahun, sementara untuk rahang bawah, selama ia mengeluarkan sekresi hormon maka ia akan turus bertumbuh dan kebanyakan kasus hal itu akan terus terjadi sampai umur 17~18 tahun. Sedangkan untuk para wanita, rahang bawah hanya akan tumbuh sampai umur 14~16 tahun, namun ada juga beberapa orang yang bisa bertumbuh lebih lama dari itu.

Masalah apa yang bisa timbul dari kebiasaan menopang dagu dan tidur dengan sebelah tangan saja?

Sebelum operasi di GRAND
Sebelum operasi di GRAND

Beberapa contoh masalah yang bisa timbul karena kebiasaan yang salah adalah dagu menonjol, wajah asimetris, tak berdagu, rahang bersudut, dan sebagainya. Di antara masalah yang timbul, kasus dagu menonjol yang memiliki perkembangan yang jauh lebih besar dibanding rahang atas bisa memberikan masalah karena bisa membuat kondisi di mana anda tidak memiliki bentuk gigi yang benar, membuat bukan hanya memiliki wajah yang kurang sedap dipandang dari segi estetika tetapi juga membuat anda memiliki masalah secara fungsional.

Misalnya dikarenakan urutan gigi yang tidak benar membuat anda memiliki masalah ketika mengunyah makanan, kemudian membuat anda tidak bisa melafalkan kata-kata anda dengan sempurna. Karena kesulitan mengunyah membuat anda harus menelan makanan yang belum tercerna dengan baik sehingga bisa memberikan gangguan pencernaan. Sehingga membuat pencernaan anda menjadi buruk.

05Mari mengubah cara anda makan dan banyak-banyaklah mengunyah!

Belakangan ini karena orang-orang lebih memilih makan makanan yang kebarat-baratan seperti roti ataupun daging dan tidak lagi mencari makanan seperti sayuran atau buah-buahan yang agak keras dan memerlukan anda untuk mengunyah lebih sering. Sehingga membuat beberapa orang memiliki masalah tak berdagu, karena hal tersebut bisa menyebabkan pertumbuhan rahang bawah menjadi kurang seimbang.

Kondisi tak berdagu adalah saat di mana rahang atas anda memiliki perkembangan yang lebih sempurna dibandingkan rahang bawah anda. Di mana membuat rahang anda terlihat masuk ke arah belakang sehingga membuat bentuk mulut anda terlihat seperti orang sedih dan secara keseluruhan memberikan kesan ‘loyo’ pada wajah anda.

Rahang yang mendapatkan kembali keseimbangannya setelah operasi pembentukkan tulang rahang
Rahang yang mendapatkan kembali keseimbangannya setelah operasi pembentukkan tulang rahang

06Untuk menghindari kasus tak berdagu, maka sewatu masa pertumbuhan anda, makanlah makanan seperti sayur-sayuran, ikan teri, ataupun kacang-kacangan dan rajin-rajinlah melakukan olahraga rahang dengan mengunyah dengan jumlah yang tepat sehingga anda bisa memiliki pertumbuhan rahang bawah yang tepat. Walaupun mengunyah sangatlah penting, namun memakan makanan seperti sotong atau cumi-cumi yang agak alot bisa membuat otot di bagian sudut rahang anda menjadi bertumbuh sehingga membuat anda memiliki sudut rahang kotak, sehingga anda harus berhati-hati.

07

Bagaimana bila anda sudah terlanjur menjadi orang dewasa dengan bentuk rahang yang berubah? Lakukan operasi pembentukkan wajah setelah anda berusia 18 tahun.

Bila anda sudah terlanjur melewati masa pertumbuhan dan kini memiliki bentuk rahang yang tetap, dan karena kebiasaan yang salah anda memiliki bentuk wajah yang aneh, anda boleh mempertimbangkan untuk mengadakan operasi sudut rahang kotak atau operasi kedua belah rahang. Dan bila dilakukan dengan pemasangan kawat gigi, bukan hanya bisa membenarkan garis wajah anda, tetapi juga bisa merapikan urutan gigi anda.

98Namun operasi yang memiliki sangkut paut akan rahang dan tulang wajah sangatlah penting sehingga harus dilakukan setelah anda melewati masa pertumbuhan, di mana anda sudah berumur 18 tahun. Karena bila operasi dilakukan sebelum anda melewati masa pertumbuhan, maka setelah operasi pun, bentuk rahang anda masih bisa berubah dan bisa kembali mengakibatkan perubahan pada bentuk tulang rahang anda.

08

08Kebiasaan menopang dagu? OH NO!! Bila anda ingin memiliki bentuk wajah yang indah, buanglah kebiasaan anda menopang dagu!!

Jika ingin tahu informasi yang lebih lanjut , Anda kini bisa dapat konsultasi online dengan Translator bahasa Indonesia lewat

Line ID : grand_in

Whatsapp: +82-10-3126-5153

Terima kasih !

116 thoughts on “Kebiasaan menopang dagu bisa menjadi penyebab anda memiliki dagu menonjol!

  1. john March 15, 2015 / 6:34 am

    Klo dari samping dagu terlihat panjang, sedangkan yg bgian tengah trlihat masuk. Cara biar dagu masuk gmna ?

    Like

  2. john March 15, 2015 / 6:34 am

    Harga oprsi dagu brpaa ?

    Like

    • dlssl March 16, 2015 / 2:08 am

      Hallo selamat pagi ^_^ Terimakasih atas perhatian anda. Email akan saya kirimkan lewat email john . untuk analisa yang lebih tepat , kirimkan foto wajah yang jelas dari hadapan depan dan samping. dan foto yang bisa lihat barisan gigi : grand.in@hotmail.com . Terimakasih !

      Like

  3. AnggaLugina April 3, 2016 / 3:34 pm

    Umurku 16 tahun, nah sekarang daguku udah terlanjur kotak, nah terus aku harus gimana? Maksudnya cara selain operasi ada gak buat ngubah dagu kotakku?

    Like

    • dlssl April 4, 2016 / 8:07 am

      halo kami sudah kirim email tolong dicek ya ^^

      Like

    • Ira yanti January 6, 2017 / 9:48 am

      Dagu kotak rasanya GK pede banget
      Kasih solusinya selain operasi ya

      Like

      • dlssl July 14, 2017 / 3:10 am

        Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
        Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
        Terima kasih 🙂

        Like

  4. Tina Yata May 22, 2016 / 9:58 am

    Dari samping daguku datar dan dari depan wajahku tampak persegi dan kecil. Kira2 apa solusinya ya? Thx before 🙂

    Like

    • dlssl May 24, 2016 / 9:04 am

      halo kami sudah kirim email tolong dicek inbox dan junk mail nya ya^^ saya tunggu jawabannya~

      Like

  5. dara June 21, 2016 / 5:44 am

    Rahang kanan sama rahang kiriku beda. Kira2 brapa ya?

    Like

    • dlssl June 21, 2016 / 8:36 am

      halo^^ selamat sore^^ kami sudah kirim email tolong dicek inbox dan junk mail nya ya^^ saya tunggu jawabannya~

      Like

  6. riffany97 June 27, 2016 / 2:47 pm

    bagaimana dengan dagu terbelah :” masa dagu ku terbelah 😮

    Like

    • dlssl June 28, 2016 / 1:10 am

      halo selamat pagi ^^ kami sudah kirim email tolong dicek inboxnya ya

      Like

  7. DIA June 28, 2016 / 2:55 pm

    Hello nama saya dia. Saya punya hidung bulat dan lebar. Kira2 biaya operasi hidung supaya sedikit mancung dan pengurangan noseril itu berapa yaa. Thanks.

    Like

    • dlssl June 29, 2016 / 2:13 am

      halo selamat pagi^^ kami sudah kirim email tolong dicek inboxnya ya, bisa juga masuk ke junkmail, jadi junkmail nya juga dicek^^ saya tunggu jawabannya ya~^^

      Like

  8. M_K July 5, 2016 / 11:12 am

    halo, bagaimana ya mengubah bentuk rahang yang sudah terlanjur kotak tanpa harus operasi, umurku sudah diatas 20 tahun

    Like

  9. ikhsan July 15, 2016 / 10:49 am

    Rahang dan tulang pipiku besar sbelah kira” gimana yaa

    Like

    • dlssl July 16, 2016 / 8:10 am

      Halo, selamat siang^^ saya sudah membalas infonya melalui email ya~^^ silahkah dicek inbox dan junk mailnya^^ saya tunggu jawabannya ya~

      Like

  10. malik July 19, 2016 / 4:21 am

    Harga Operasi rahang berapa???

    Like

    • dlssl July 19, 2016 / 8:01 am

      Halo, selamat siang^^ saya sudah membalas infonya melalui email ya~^^ silahkah dicek inbox dan junk mailnya^^ saya tunggu jawabannya ya~

      Like

  11. Janice July 19, 2016 / 11:59 am

    Kalau rahang mirip ke sebelah kiri trs pipi besar sebelah itu sebabnya apa ya? Trs cara penangananny gmnn yaaa? Terima kasihhh

    Like

    • dlssl July 20, 2016 / 2:59 am

      kami sudah kirim email tolong dicek inboxnya ya ^^ terima kasih

      Like

  12. Kinal July 26, 2016 / 11:57 am

    Rahangku engga seimbang, yang kanan keliatannya lebih besar dari yang kiri, kira kira gara gara apa ya?

    Like

    • dlssl July 27, 2016 / 2:16 am

      halo selamat pagi ^^ kami sudah kirim email. tolong dicek inboxnya ya^^

      Like

  13. adam August 2, 2016 / 1:20 pm

    Di lihat dari samping dagu saya terlihat panjang, jika dilihat dari depan wajah lonjong seperti wortel.
    Apa ada cara penangannya selain operasi?

    Like

    • dlssl August 3, 2016 / 5:26 am

      halo selamat siang^^ saya sudah kirim email jawabannya ya~. tolong dicek inboxnya^^

      Like

      • eta November 9, 2017 / 5:30 am

        Bisa send ke email saya juga?

        Like

      • dlssl December 5, 2017 / 4:22 am

        Halo, sudah kami balas pesannya melalui email. Silahkan di cek 🙂

        Like

    • Dewanti January 14, 2018 / 3:08 am

      Hai dok.umur saya 15 thn muka saya terlihat lonjong. dilihat dari samping dagu saya menonjol dengan gigi rahang bawah yang agak maju .dilihat dari depan oval yang jadi gak PD.gimana ya dok solusinya yang tidak harus tanpa operasi .?

      Like

      • dlssl January 22, 2018 / 8:02 am

        Pesannya sudah dibalas melalui e-mail. Silahkan di cek ya. Terima kasih 🙂

        Like

  14. noer parra August 26, 2016 / 11:49 pm

    Rahang dan pipi saya besar sbelah kanan, apa solusinya slain oprasi ya?

    Like

    • dlssl August 29, 2016 / 5:31 am

      halo selamat siang^^ saya sudah kirim email jawabannya ya~. tolong dicek inboxnya ya^^ have a nice day

      Like

  15. selin September 4, 2016 / 4:04 pm

    Halo dok
    Rahang wajah saya lebih tinggi sebelah kiri jadi dari bibir pun kelihatan dok bahwa rahang bawah saya lebih mencondong ke kiri o iya gigi saya pun tidak rata dok posisinya mengikuti rahang gigi bagian kiri saya lebih kecil dan kanan normal
    Untuk kasus tersebut apa tidak ada cara lain selain operasi?
    Trims dok 🙂

    Like

    • dlssl September 5, 2016 / 7:49 am

      halo selamat siang. Kami sudah kirim email jadi tolong dicek ya. Terima kasih.

      Like

  16. syakirin September 7, 2016 / 10:48 am

    Haii,xde ke cara lain jikalau dagu menonjol ke depan?

    Like

  17. jv September 27, 2016 / 5:10 pm

    Hallo, Dok bentuk muka saya panjang sudah pas, tapi jika dari samping dagu kedepan dan rahang gigi bawah saya tidak beraturan. Mulut kecil dan jika senyum dgn mulut terbuka akan terlihat aneh

    Like

    • dlssl September 28, 2016 / 10:07 am

      Halo, selamat sore^^ saya sudah kirimkan balasan melalui email ya^^ harap dicek dan saya akan tunggu balasannya ya, terima kasih~

      Like

  18. gus October 2, 2016 / 9:16 am

    Pipi saya besar sebelah, gigi sebenarnya tidak terlalu miring ke sebelah. Kemungkinan bentuk tulang pipi dan rahang yang memang besar sebelah. Kira2 untuk operasi biaya berapa ya?

    Like

    • dlssl October 4, 2016 / 4:55 am

      halo, selamat pagi~ terimakasih telah menghubungi Grand Plastic Surgery Korea. Saya sudah memmbalas melalui email maka silahkan dicek terlebih dahulu ya~

      Like

  19. AS October 4, 2016 / 2:41 pm

    saya sudah pernah memakai kawat gigi, namun rahang atas dan bawah tetap maju. apakah harus melakukan operasi rahang? Kira-kira berapa biayanya ya? Terima kasih..

    Like

    • dlssl October 5, 2016 / 10:03 am

      selamat sore~^^ saya sudah balas melalui email ya^^ harap dicek dan saya akan tunggu jawabannya ya~ 🙂

      Like

  20. *tuuttttt* October 31, 2016 / 3:06 pm

    Bentuk wajahku dan lebar , umur saya 17 saya pengen punya wajah yg oval dan kecil. Kira-kira gimana ya solusinya????

    Like

    • dlssl November 1, 2016 / 12:49 am

      halo selamat pagi. Kami sudah kirim email jadi tolong dicek ya. Terima kasih.

      Like

  21. Andrew Martin December 4, 2016 / 10:46 am

    Gimanaa ya dok rahang saya tidak seimbang dan dagu pun menojol .. kirakira biaya operasinya berapa dok? Atau apakah bisa mengatasinya tanpa operasi dok?
    Thx

    Like

    • dlssl December 5, 2016 / 1:05 pm

      Halo, yuk dicek emailnya karena saya sudah kirimkan balasannya ya 🙂
      Have a nice day~

      Like

  22. DM December 11, 2016 / 4:20 pm

    Saya umur 18 th, saya mempunyai kebiasaan menopang dengan sebelah tangan saat tidur dan makin kesini rahang saya jadi kotak, pipi besar sebelah dan dagu saya jadi menonjol. Apa ada solusi selain operasi dok? Dan jika operasi brp biaya nya ? Thanks

    Like

    • dlssl February 19, 2019 / 9:10 am

      halo selamat sore, terima kasih sudah menghubungi GRAND plastic surgery korea. Untuk konsultasi lebih lanjut dan informasi biaya bisa langsung menghubungi kami melalui WA GRAND di nomer telpon +821031265153. Terima kasih 🙂 🙂 🙂

      Like

  23. Indah December 18, 2016 / 2:11 am

    Wajahku terlihat lebar dan datar karena rahang bawah yang menonjol gimana ya ?

    Like

    • dlssl November 15, 2018 / 9:15 am

      halo indah selamat sore terima kasih sudah menghubungi grand plastic surgery korea. Untuk konsultasi lebih jelasnya lagi bisa langsung menghubungi kami melalui WA grand di +82-10-3126-5153. Terima kasih

      Like

  24. Irvan Lee December 26, 2016 / 9:55 am

    Umurku 16 tahun, nah sekarang daguku udah terlanjur kotak, nah terus aku harus gimana? Maksudnya cara selain operasi ada gak buat ngubah dagu kotakku?

    Like

    • dlssl February 7, 2019 / 12:55 am

      halo selamat pagi, terima kasih sudah menghubungi grand plastic surgery korea. Untuk konsultasi lebih lanjut dan rincian biaya bisa langsung menghubungi kami melalui WA grand di +82-10-3126-5153. Terima kasih 🙂

      Like

  25. AW December 29, 2016 / 8:16 am

    Hallo dok, akhir2 ini saya baru sadar klo rahang saya beda gt. Dagu saya belah dan agak panjang tapi ga lancip. Rahang sebelah kanan tepat dekat telinga selalu sakit dan berbunyi klek

    Like

    • dlssl December 19, 2018 / 2:09 am

      halo selamat pagi, terima kasih sudah menghubungi grand plastic surgery korea. Untuk konsultasi dan mengetahui jenis operasi apa yang cocok dengan anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA GRAND di +82-10-3126-5153. Terima kasih

      Like

  26. Ira yanti January 6, 2017 / 9:54 am

    Saya punya dagu kotak kasih solusinya biar GK kotak lagi selain operasi

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:48 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  27. Fitri February 2, 2017 / 3:21 pm

    Sis,, wajah saya kalo di foto kok aneh yah sis ?? Jadi tuh tulang yg di deket mata sebelah kiri keliatan lebih besar gituh, mata saya juga kayak naek gituh yg sebelah kiri .. ituh katanya tulang wajah yg tidak simetris sis .. apa ada cara untuk menyamakan tulang yg deket mata saya inih dengan yg sebelah kanan 😥

    Like

    • dlssl February 3, 2017 / 10:24 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami telah membaca dan membalas pesan ibu melalui email.
      Silahkan dicek ^^
      Terima kasih

      Like

  28. Fredi February 28, 2017 / 11:41 am

    Umur saya 29 tahun. Rahang bawah saya maju, sehingga gigi depan antara rahang atas dan bawah tidak saling bertautan. Dan gigi geraham atas yang paling dalam / pangkal dekat tenggorokan sebelah kanan wajah tidak ada pasangan di bawahnya. Mohon solusinya dok.

    Like

    • dlssl March 2, 2017 / 1:11 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery Korea.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui email.
      Silahkan di cek.

      Terima kasih

      Like

  29. Lia March 3, 2017 / 3:59 pm

    Dagu sy kurang terlihat dok, sehingga tmpak sperti sy tdk punya dagu
    Solusi.a bgmn? Dan kira” biaya yg dibutuhkan untuk membenarkannya brp yaa??

    Like

    • dlssl March 6, 2017 / 9:27 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery Korea.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui email.
      Silahkan di cek.

      Terima kasih

      Like

  30. yohanes April 4, 2017 / 2:57 am

    Halo nama saya ari, saya mempunyai wajah yg kotak bagaimana cara untuk menghilangkannya tolong bantuannya!

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:47 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  31. muhamad yusuf April 7, 2017 / 2:51 pm

    Umur saya sekarang 24 tahun,
    Waktu kecil saya sering menopang dagu,
    Akibatnya sekarang rahang saya menonjol keluar.
    Apakah harus di lakukan operasi atau ada solusi yang lain untuk mengatasinya?
    Untuk biaya operasi nya berapa?
    Terima Kasih.

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:46 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  32. sidqulaziz April 19, 2017 / 11:05 pm

    Dok umur saya 20 tahun .rahang bawah saya agak sedikit maju , Gimanaa ya dok. apa harus operasi dan biaya operasinya berapa dok? Atau bisa mengatasinya tanpa operasi dok?
    Terima kasih

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:55 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  33. ga May 8, 2017 / 12:02 am

    saya punya wajah yg seperti tidak punya rahang, jd muka saya lancip ke bawah, seperti kim kardashan, jadi terlalu tirus segitiga k bawah, apa ada solusi agar saya terlihat lebih kotak. dan berapa biayanya. terima kasih

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:54 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  34. krisnawaty May 24, 2017 / 4:42 pm

    kemarin sy kna kcelskaan kcil yg mmbuat dagu bgian tengah sya tak Bagus lg

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:46 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  35. nila May 29, 2017 / 6:20 am

    Dagu saya kurang terlihat kak.. jadi saya terlihat kaya ngk punya dagu. Kira kira berapa ya kak ???

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:45 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  36. Mahardika June 2, 2017 / 11:42 pm

    Saya memiliki rahang yg panjang bila dilihat dari samping. Bila dilihat dari depan muka saya terlihat kotak, saya ingin tahu cara alami untuk mengubahnya tanpa harus operasi, mohon bantuannya..

    Like

    • dlssl June 3, 2017 / 6:08 am

      halo,
      Kami sudah membalas pertanyaan bapak melalui email,
      Silahkan dicek inbox atau spam boxnya ya 🙂
      Kami tunggu balasannya~

      Like

  37. Gabriela Sindi June 4, 2017 / 5:33 am

    Saya memiliki rahang bawah yg kecil dan pertumbuhan rahang bawah saya lebih pendek daripada pertumbuhan rahang atas saya, jadi rahang bawah saya agak kebelakang. Jika dilihat dari depan saya seperti tidak memiliki dagu yg mengakibatkan bibir saya kelihatan cemberut padahal ekspresi saya biasa saja dan saat saya mengigit suatu makanan agak kesusahan karena rahang atas dan rahang bawah saya tidak sejajar. Kira² bagaimana solusinya? Dan biaya yg akan dikeluarkan kira² berapa ya? Trims

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:45 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  38. Efendi June 12, 2017 / 9:52 pm

    Saya punya dagu/janggut menonjol ke depan. Gimana caranya biar bisa lurus dan tidak ada tonjolannya ya.

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:40 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  39. fatikhayatun June 14, 2017 / 1:36 am

    Dok saya memiliki rahang yang kalau dilihat dari depan kotak dan dari samping maju. Apa bisa memperbaiki secara alami?

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:39 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  40. Ananda June 17, 2017 / 1:47 am

    pipi saya yang kanan terlihat tembem sedangkan yang kiri tirus, bibir saya juga tidak simetris. bagaimana solusinya selain operasi ya dok?

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:39 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  41. farhan June 21, 2017 / 8:15 am

    Rahang saya terlihat lebar dan kotak.apa penyebabnya dan solusinya tanpa operasi

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:39 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  42. yoon June 22, 2017 / 3:19 pm

    bentuk gigi atas saya lebih menonjol daripada yg ada dibawah dan dagu saya pun terlihat menonjol sedikit. apakah bisa diubah dengan cara alami dok?

    Like

    • dlssl July 14, 2017 / 2:39 am

      Halo, terima kasih sudah menghubungi Grand Plastic Surgery.
      Kami sudah membalas pesan anda melalui emai dan silahkan di cek.
      Terima kasih 🙂

      Like

  43. ratih July 29, 2017 / 5:07 am

    halo, pipi sy dulu tirus, dan rahang sy masih biasa saja, nmun stlah usia 18th, saya memiliki kebiasaan menopang dagu, makan dg cpt, dan skrg wajah sy terlihat kotak, ada cara lain untuk merubahnya selain operasi? trimaksih

    Like

  44. Dyah August 12, 2017 / 11:52 am

    pipi saya yang kanan terlihat tembem sedangkan yang kiri tirus, dan saat saya tersenyum terlihat memiliki dagu tapi saat saya tidak tersenyum saya seperti tidak memiliki dagu dan saya terlihat cemberut padahal ekspresi saya biasa saja dan mata saya terlihat sipit sebelah. bagaimana solusinya selain operasi ya dok?

    Like

    • dlssl August 14, 2017 / 1:27 am

      Halo, kami telah membalas melalui email. Silahkan dicek ya. Terima kasih 🙂

      Like

  45. Fira August 25, 2017 / 5:39 am

    Dok,pipi saya besar sebelah, dagu sya panjang, dan pelipis saya miring sebelah.. Pelipis saya yg kiri besar nya sama dgn pipi sy yg kiri tp pelipis sy yg kanan trlihat agak kedalem.. Jd klo sata pakai hijab, hijab nya terlihat miring.. Bagaimana solusi nya yaa selain operasi?

    Like

    • dlssl August 25, 2017 / 6:00 am

      Halo, kami sudah membalas pesannya melalui email. Silahkan dicek ya :0

      Like

  46. ndik December 2, 2017 / 4:36 pm

    ada solusi lain gak dok selain operasi? soalnya operasi biayanya mahal

    Like

    • dlssl December 5, 2017 / 4:24 am

      Halo, sudah kami balas pesannya melalui email. Silahkan di cek 🙂

      Like

  47. Ratna December 4, 2017 / 11:45 am

    Dok sy ad masalah TMJ slama 3th hingga posisi gigi sy ikut brubah karna TMJ sy yg geser. Wajah sy jadi tdk simetris mata kanan&kiri tdk sejajar. Pipi kakan&kiri jg tidak sejajar.tolong solusinya agar tmj sy kembali lagi tanpa oprasi&behel..sudah sy periksakan kebedah mulut brXX&hasilnya pun nihil hingga sy putus asa melakukan sgala cara.gigi depan sy gigitanya jg mulai open.tolong solusiny y dok

    Like

    • dlssl December 5, 2017 / 4:25 am

      Halo, sudah kami balas pesannya melalui email. Silahkan di cek 🙂

      Like

  48. Tiara andini December 28, 2017 / 12:54 pm

    Kak umurku 16thn,nah daguku udah terlanjur kotak, gimana ya solusinya? Tapi selain dengan cara operasi

    Like

    • dlssl January 2, 2018 / 1:05 am

      Halo, pesannya sudah dibalas melalui email. Silahkan dicek ya 🙂 Terima kasih

      Like

  49. Dewanti January 14, 2018 / 3:14 am

    hai dok .saya umur 15 thn wajah saya kelihat dari samping dengan dagu yangpanjang dan menonjol jika dilihat dari depan kelihantan panjang .dengan gigi rahang bawah maju dan gigi atas sedikit mundur dan tidak rapi .gimana ya solusinya dok .tanpa harus operasi?

    Like

    • dlssl January 22, 2018 / 8:02 am

      Pesannya sudah dibalas melalui e-mail. Silahkan di cek ya. Terima kasih 🙂

      Like

  50. Purwanti January 23, 2018 / 12:13 pm

    Hi dok.. saya usia 23th memiliki tulang rahang tidak seimbang..lebih besar sebelah kanan. Gimana ya dok cara mengecilkanya tanpa harus operasi?

    Like

    • dlssl January 24, 2018 / 7:30 am

      Halo, pesannya sudah dibalas melalui email.
      Silahkan dicek ya. Terima kasih 🙂

      Like

Leave a comment